Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed (Sekum PP Muhammadiyah) memberikan kuliah umum tentang pendidikan masa depan di SMK Muhammadiyah 3 Metro. (Sabtu, 29/5/2021)

 

Metro – Pendidikan merupakan salah satu pilar penting keunggulan suatu bangsa. Pendidikan menjadi salah satu tolak ukur sumber daya manusia yang dimiliki sebuah bangsa. Artinya pendidikan memiliki peran yang penting untuk kemajuan suatu bangsa. Oleh karenanya perhatian terhadap pendidikan tidak boleh dikesampingkan bahkan harus menjadi prioritas utama untuk mencetak dan melahirkan insan-insan terdidik yang akan menjadi tonggak bagi kemajuan bangsa. Bangsa yang penduduknya berpendidikan tinggi dan maju, akan menjadikan bangsa tersebut unggul dan disegani oleh bangsa lainnya.

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut semua pihak untuk dapat berkompetensi agar tidak tergerus dan terlindas oleh zaman. Digitalisasi di seluruh belahan dunia memaksa kita untuk ikut andil dan ambil peran di dalamnya jika tidak ingin mengalami ketertinggalan. Era industri 4.0 telah menghadirkan fenomena disrupsi pada berbagai sendi kehidupan terutama pendidikan.

Hal tersebut diatas menjadi perhatian khusus bagi sekolah Muhammadiyah. Salah satunya SMK Muhammadiyah 3 Metro yang mengadakan Kuliah Umum “Pendidikan Masa depan menurut perspektif Muhammadiyah” dengan  pembicara utama adalah Prof.Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed yang juga Sekertaris Umum PP Muhammadiyah.

Dalam kuliahnya beliau menyampaikan bahwa dunia pendidikan sekarang sedang menghadapi Turbulensi yang sangat dahsyat sehingga menyebabkan disrubsi yang akan mengakibatkan beberapa bidang pekerjaan terancam hilang.

“Lembaga Pendidikan Muhammadiyah harus bisa memberikan plus value terhadap siswa/i nya, yakni soft skill termasuk didalamnya kreativitas, kepemimpinan dan berorientasi masa depan sehingga membuat siswa cekatan mengambil keputusan dan siap menghadapi perubahan dunia yang sangat cepat perubahannya” Ujar Prof. Mu’ti.

“Semua Guru di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah juga harus Bahagia, riang gembira dalam menjalankan tugas nya, bahagia jika melihat alumni nya tumbuh berkembang dan sukses menjadi orang hebat yang kelak akan mengatur Negara yang Besar ini, Indonesia” Imbuhnya.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah 3 Metro dan dihadiri Ketua PWM Lampung, PDM Kota Metro, Majelis Dikdasmen dan para guru dengan menerapkan protokol kesehatan. (Red)

 

 
Hubungi via Whatsapp!