Prof. Abdul Mu’ti (Sekum PP Muhammadiyah) meresmikan Center Of Excellence SMK Muhammadiyah. (Sabtu, 29/5/2021)

 

Lampung – Tumijajar – Menjadi suatu kebanggaan bagi SMK Muhammadiyah Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung karena sekolah ini dipercaya menerima program Center of Excellence (CoE) untuk Kompetensi Keahlian TKRO (Teknik Kendaraan Ringan Otomotif). Sabtu (29/5) telah dilakukan peresmian gedung praktik prestisius itu oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed.

Selain Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed., sederet tamu undangan hadir dalam acara tersebut, antara lain Bupati Tulang Bawang Barat, H. Umar Ahmad, S.P., Ketua DPRD Tulang Bawang Barat, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S., Waka Polres Tulang Bawang Barat, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Tulang Bawang, Danramil 412-05/TBU, Kapolsek Tumijajar, Camat Tumijajar, beserta unsur jajaran PDM Tubaba, PDA Tubaba, Majelis Dikdasmen, Pimpinan ORTOM, Pimpinan AUM. Juga Kepala CSR. PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta, Pimpinan PT. Lautan Berlian Utama Motor cabang Metro, Pimpinan PT. Tunas Dwipa Matra, Pimpinan BSI cabang Tulang Bawang Barat, Pimpinan BPRS Metro Madani, Pimpinan Percetakan Primamedia, dan Pimpinan Si Oemar Bakery.

Perjuangan mendapatkan ptogram CoE tidak seperti mendapat durian runtuh, karena melalui perjuangan. “Berawal dari bantuan PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta yang memberikan donasi satu unit mobil Colt Diesel Mitsubishi Fuso kepada kami, dengan itu kami termotivasi untuk membangun gedung praktek yang representatif,” ujar Bapak Syamsul Hidayat kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar.

“Insya Allah di tahun ajaran 2021/2022, SMK Muhammadiyah Tumijajar membuka kelas Industri untuk Kompetensi Keahlian TKRO dengan menggandeng Dudika Pendamping yaitu PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta. Rencananya setiap semester SMK Muhammadiyah Tumijajar mengadakan program kerja Kelas Fuso,” imbuh Bapak Syamsul Hidayat, S.Pd.I.

Kepala CSR. PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta Dony Hermawan mengatakan, dirinya turut mengawasi proses pembangunan gedung praktek CoE tersebut. Beliau akan mensupport dengan membuat program bengkel yang akan dilakukan oleh siswa secara reguler. “Saya akan mengajak siswa SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk dapat melakukan pembelajaran bersama,” kata Dony Hermawan.

Ketua MKKS SMK TUBABA Sungkowotitis Widi Handoko turut bangga atas prestasi yang dicapai SMK Muhammdiyah Tumijajar yang dapat bantuan pembangunan gedung praktek. Itulah alasan SMK Muhammadiyah Tumijajar dinyatakan sebagai SMK Vokasi.

Di sisi lalin Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed. berpesan agar semua guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Tumijajar memiliki artikulasi keunggulan sekolah. Dirinya juga mengapresiasi upaya yang dilakukan SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk menjadi sekolah pusat unggulan.

Di akhir acara seluruh hadirin meninjau gedung praktek yang memiliki fasilitas lengkap. Diantaranya simulator alat kerja dan ruang pembelajaran siswa yang berada di lantai 2. Juga bengkel mobil dengan peralatan hidrolik. (Irul)

 
Hubungi via Whatsapp!