BANDUNG-, 8 Februari 2024, panitia Olympic Ahmad Dahlan (olympicAD7) melakukan upaya intensif untuk meningkatkan jumlah calon peserta pendaftar, terutama dari kalangan Sekolah dan Madrasah  Muhammadiyah di seluruh Indonesia yang masih kesulitan akses pendaftaran melalui online Upaya ini dilakukan melalui kegiatan sosialisasi dan pendampingan pendaftaran yang diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom.

Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama berlangsung pada pukul 08.00 – 11.00 WIB, khusus untuk wilayah DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dan Jatim (Jawa Timur). Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 14.00 – 17.30 WIB, untuk Provinsi di luar DIY dan Jatim.

Dr. Arba’iyah Yusuf, MA, selaku panitia pengarah, menyampaikan pentingnya kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini. Menurut beliau, upaya tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan langsung kepada calon peserta dalam memahami tata cara pendaftaran olympicAD7 Tim IT yang terlibat dalam kegiatan ini diarahkan prosesnya registrasi pendaftaran  oleh Candra dari Universitas Muhammadiyah Bandung, yang juga merupakan pengembang website pendaftaran olympicAD7

Seluruh proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui platform online, sehingga memungkinkan prosesnya menjadi lebih cepat dan efisien. Dr. Arba’iyah juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi dan pendampingan yang dilakukan pada hari ini merupakan yang terakhir dari serangkaian kegiatan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk membantu mengatasi kesulitan yang mungkin dihadapi oleh para peserta dalam proses pendaftaran.

Dengan demikian, kesempatan ini diharapkan dapat memperluas partisipasi calon peserta dari berbagai jenjang Sekolah dan Madrasah  Muhammadiyah di seluruh Indonesia dalam olympicAD7 . Semoga dengan adanya upaya ini, olympicAD7 dapat menjadi ajang yang semakin bergengsi dan berprestasi bagi siswa-siswi Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah di Tanah Air.

Hubungi via Whatsapp!